RESEP PASTA ALFREDO FETTUCINI

Pernahkah Anda mengira bahwa hidangan nomor 1 di restoran Italia di Amerika Serikat adalah resep yang tidak kita kenal? Kita berbicara tentang fettuccine Alfredo, yang sangat populer di Amerika sehingga hampir tampak seperti hidangan tradisional Italia-Amerika! Namun fettuccine Alfredo adalah hidangan yang sangat Italia, pasta telur yang sederhana dan enak dibumbui dengan mentega dan parmesan. Resep tersebut ditemukan pada tahun 1914 oleh Alfredo, pemilik sebuah restoran di via della Scrofa di Roma, dengan tujuan untuk memulihkan istrinya, yang dilemahkan oleh kelelahan kehamilan dan persalinan: dia sangat menyukai hidangan itu sehingga dia menyarankan suaminya untuk menambahkannya ke menu dan sejak hari itu menjadi titik kuat restoran! Tetapi pentahbisan fettuccine Alfredo yang sebenarnya datang ketika Mary Pickford dan Douglas Fairbanks, dua aktor terkenal Hollywood kuno, mencicipi hidangan pasta ini selama bulan madu mereka di Roma dan sangat antusias tentang hal itu sehingga mereka memberi Alfredo dua alat makan sebagai tanda terima kasih. emas, sendok dan garpu, diukir dengan dedikasi “Kepada Alfredo Sang Raja Mie”: sejak saat itu, restoran Alfredo telah menjadi tujuan favorit bagi para bintang Amerika di Roaring Twenties dan pengunjung Roman Dolce Vita, yang berkontribusi untuk kesuksesan hidangan bahkan di luar negeri! Apa yang kamu tunggu? Masukkan tangan Anda ke dalam adonan dan siapkan fettuccine Alfredo untuk teman-teman Anda, kami yakin Anda juga akan menaklukkan gelar “raja fettuccine”!

CARA MEMPERSIAPKAN PASTA ALFREDO FETTUCCINE

Untuk menyiapkan fettuccine Alfredo, pertama-tama buat pasta telur segar: ayak 00 tepung ke dalam mangkuk (Anda bisa ketinggalan sedikit dengan takaran tepung untuk menambahkan lebih banyak sesuai kebutuhan) 1 dan tambahkan telur 2. Kerjakan dengan tangan Anda sampai Anda mendapatkan campuran yang homogen 3, kemudian pindahkan ke permukaan kerja dan selesaikan penguleni; jika adonan terasa terlalu empuk anda dapat menambahkan sedikit tepung lagi, jika sudah kering anda dapat menambahkan sedikit air.

Bila adonan sudah halus dan elastis, bentuk bola, bungkus dengan cling film 4 dan diamkan pada suhu kamar selama 30 menit agar gluten mengendur dan adonan lebih mudah keluar. Setelah setengah jam, lumuri permukaan tempat kerja dengan tepung 00 dan bagi adonan menjadi 4 bagian menggunakan tarot 5: kerjakan satu bagian pada satu waktu dan biarkan sisa adonan ditutup dengan film untuk mencegahnya mengering. Beri sedikit tepung pada bagian adonan yang akan Anda keluarkan 6

dan mulai memasukkannya ke dalam mesin untuk membuat pasta, mulai dari ketebalan terluas 7; tambahkan sejumput tepung agar adonan tidak robek 8. Ulangi proses ini beberapa kali hingga mencapai angka terakhir dari belakang 9. Jika Anda tidak memiliki mesin pasta, Anda dapat menggulung adonan dengan penggiling adonan, menggulung adonan. adonan di atas gilingan dan buka gulungannya beberapa kali hingga mencapai ketebalan beberapa milimeter. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggulung adonan, Anda dapat berkonsultasi dengan resep tagliatelle kami.

Pada tahap ini, bagi lembaran yang diperoleh menjadi 2 atau 3 bagian, tergantung pada panjang 10 dan masukkan kembali ke dalam mesin pada angka kedua dari belakang untuk mencegahnya menyusut 11. Taburi lembaran dengan semolina 12 dan biarkan mengering selama beberapa menit. Sementara itu, Anda bisa merebus sepanci besar air asin yang Anda perlukan untuk memasak fettuccine.

Setelah adonan mengering, ambil selembar pastry dan bungkus dengan sendirinya dari sisi yang lebih pendek, berhati-hatilah agar tidak menekan agar lapisan yang tumpang tindih tidak saling menempel 13. Setelah Anda mendapatkan silinder berbentuk biasa, potong Mesin cuci setebal 4 mm dengan pisau 14. Buka gulungan mesin cuci dengan memegang salah satu ujungnya 15,

gulung fettuccine yang diperoleh di sekitar tangan Anda untuk membentuk sarang 16 dan biarkan di atas permukaan tempat kerja, sambil melanjutkan dengan cara yang sama dengan sisa seprai. Jika fettuccine sudah siap, Anda bisa memasaknya di dalam air yang sudah mendidih 17. Saat pasta dimasak, akan memakan waktu 2-3 menit, siapkan sausnya: dalam wajan besar, lelehkan mentega dengan api kecil, hati-hati yang tidak membakar 18,

dan tambahkan sesendok air rebusan pasta: pati yang terkandung di dalamnya akan membantu memberi krim pada saus 19. Tiriskan fettuccine dan tambahkan langsung ke dalam wajan dengan 20 mentega, tuangkan satu sendok lagi air masak 21 dan lompat sebentar semua bercampur dengan cepat.

Pada titik ini, matikan api dan tambahkan parutan Parmesan 22; terakhir bumbui dengan sejumput garam 23 dan lada hitam yang banyak dan aduk lagi untuk mencampur pasta dengan saus. Alfredo fettuccine Anda siap disajikan 24!

PENYIMPANAN

Simpan fettuccine Alfredo di lemari es, dalam wadah tertutup rapat, selama 1-2 hari. Tidak disarankan untuk membekukan hidangan yang sudah jadi.

Namun, Anda bisa membekukan fettuccine mentah. Untuk pembekuan, letakkan sarang pasta dengan jarak yang cukup di atas nampan dan kemudian letakkan di dalam freezer agar mengeras selama beberapa jam. Saat sudah mengeras, masukkan ke dalam kantong es dan masukkan kembali ke dalam freezer. Saat Anda perlu menggunakannya, rebus langsung dari beku dalam air mendidih dan lanjutkan sesuai resep.

 

NASIHAT

Anda tidak akan menemukan restoran di Amerika Serikat yang tidak menawarkan fettuccine Alfredo! Biasanya, bagaimanapun, mereka tidak akan disiapkan mengikuti resep asli dari restoran Alfredo di Roma, tetapi dengan tambahan krim, yang membantu dalam pembuatan saus khas … jangan khawatir, jika Anda mengikuti resep kami, Anda tidak akan membutuhkannya! Di AS juga ada saus siap pakai, yang disebut Saus Alfredo yang digunakan untuk membumbui fettuccine, tetapi sangat jauh dari resep asli pemilik restoran Romawi.

KURIOSITAS

Alfredo di Lelio menjual restorannya melalui della Scrofa pada tahun 1943 dan membuka restoran lainnya pada tahun 1950 dengan putranya, “Il vero Alfredo” di Piazza Augusto Imperatore 30, di mana fettuccine Alfredo masih dibuat sesuai dengan resep aslinya, yang diturunkan oleh