Philips W6618 Baterainya Tahan 2 Bulan

Masalah baterai yang sering dikeluhkan pengguna Android, sepertinya bisa diatasi oleh smartphone terbaru ini, Philips W6618. Smartphone yang baru mendarat di Tiongkok ini punya keunggulan pada baterai. Berkapasitas besar, 5.300 mAh (non removable). Berkapasitas dua kali lipat, baterai W6618 juga memiliki ukuran yang besar. Wajar jika ponsel ini terlihat agak tebal, yaitu 11,6 mm. Namun jangan sangsikan ketahanannya, karena ponsel ini diklaim dengan waktu siaga lebih dari dua bulan (1604 jam) dan waktu bicara hingga 33 jam.

Baca juga : Net89

Philips W6618 ini berlayar 5 inch, dengan resolusi 540 x 960 pixels. Resolusi layar yang rendah ini tampaknya menjadi salah satu cara untuk menghemat daya baterai. Adapun memori internal 4 GB yang dapat diperluas melalui microSD. Smartphone dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini mengusung slot Dual-SIM. Hingga saat ini, Philips W6618 hanya tersedia di Tiongkok seharga US$ 273 (sekitar Rp3 juta). Philips belum mengungkapkan rencana kehadirannya untuk pasar negara lain.

Vivo Xshot Rekor Tertinggi AnTuTu

Salah satu vendor ponsel Tiongkok baru saja merilis smartphone Android terbaru dengan kinerja tertinggi. Smartphone bernama Vivo XShot ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC Quad-core Krait 400 2,5 GHz, plus memori RAM 3GB dan pengolah gra­ s Adreno 330. Yang mengejutkan, Vivo Xshot ini pertama kali mampu menembus skor 40.000 di aplikasi benchmark AnTuTu. Skor tersebut melampaui deretan smartphone kelas atas dari vendor global.

Vivo Xshot ini dibekali layar 5 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Teknologi layarnya berupa panel IPS (In Plane Switching), dipadukan OGS (One Glass Solution). Resolusi kamera utamanya juga mengejutkan, yaitu 24MP autofocus dengan sensor Sony Exmor RS, aperture f/1.8, dual LED flash, hingga OIS (Optical Image Stabilization).

Fitur kamera begitu menjanjikan, bahkan untuk memotret objek kurang cahaya sekalipun. Adapun kamera depannya beresolusi 7,68MP, dan tampaknya mampu menghasilkan foto sel­ e berkualitas tinggi. Sayangnya Vivo XShot belum diperkenalkan secara resmi. Kita tunggu saja kehadirannya, semoga segera masuk ke Indonesia seperti smartphone asal Tiongkok lainnya, Xiaomi.