Performa Andal Melibas Game-Game Kelas Berat ala NET89

Performa Andal Melibas Game-Game Kelas Berat ala NET89 – MSI menggunakan 2 buah power 8 pin untuk produk ini. Sedangkan nVidia hanya menyarankan 2 buah 6 pin sebagai asupan powernya. Hal ini sebagai indikasi bahwa graphics card terbaru MSI ini ditujukan untuk overclocker selain para gamer yang haus game-game kelas berat. Seperti kita ketahui saat ini GTX980 adalah graphics card single core desktop terkencang nVidia saat ini. Sedangkan MSI adalah nama besar salah satu produsen komponen desktop. Sehingga MSI pun memberikan support maksimal untuk graphics card ini. Hal yang pasti adalah penggunaan pendingin TwinFrozr V dengan heatpipe.

Namun graphics card ini ternyata tidak menggunakan backplate sebagai pembantu untuk pelepasan panas. Bukan rahasia lagi bahwa gpu dengan codename Maxwell ini relatif lebih dingin dibandingkan GPU high-end sebelumnya. Namun ketika diuji graphics card ini hanya mencapai suhu maksimum 67 derajat celcius. Terbukti graphics card ini mampu meredam panas dengan efektif berkat TwinFrozr V yang digunakan. yang patut diacungi jempol adalah penggu naan heatsink untuk memori serta regulator voltase sehingga overlock bisa ditingkatkan lebih jauh. Pada saat pengujian, graphics card ini mampu meraih skor 3dmark Firestrike dengan sangat baik. Mampu menembus di atas 12300 lebih. Perlu diketahui, graphics card ini sudah di overclcok oleh pabrikan.

Sehingga performanya pun akan lebih tinggi dibandingan graphics card GTX980 lain yang masih menggunakan spesifikasi bawaan dari nVidia. Ketika dilakukan uji overclocking core clock graphics card ini masih mampu ditingkatkan sampai 150 di atas standar. Namun ketika dinaikkan menjadi 200, benchmark pun mengalami kegagalan. Ketika di overclock, suhu maksimum yang dihasilkan adalah 68 derajat celcius, atau hanya berbeda satu derajat dari suhu ketika dalam kondisi standar. Sehingga bisa disimpulkan pendingin graphics card ini sangat efisien. Graphics card ini cocok bagi gamer profesional atau para pecinta game yang ingin mencicipi game-game berat yang beberapa waktu dirilis.

Sumber : net89.net