4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Jidat

Jerawat di Jidat – Anda bisa mendapatkan jerawat di dahi kapan pun karena beberapa penyebab tertentu. Ini masalah yang umum, namun memalukan karena terlihat tidak menarik karena semua orang dapat melihatnya.

Untungnya, ada banyak cara yang akan membantu Anda mengatasi ini masalah dengan cepat.

Baca Juga: Menu Nasi Tumpeng Enak

Penjelasan mengenai mengapa jerawat dapat timbul dan berbagai macam cara ampuh yang dilakukan dalam semalam untuk mengatasi masalah jerawat akan Anda dapatkan dalam artikel ini.

4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Jidat Dalam Semalam

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat di jidat dalam semalam dengan menggunakan berbagai macam bahan bahan alami, diantaranya:

1. Putih Telur

Putih telur adalah salah satu metode termurah, yang dapat Anda coba sekaligus karena Anda bisa mendapatkan bahan di lemari es Anda.

Masker yang terbuat dari putih telur dapat secara efektif mengurangi jerawat dahi. Selain itu putih telur juga berkhasiat untuk membuat nada warna kulit dan membuatnya tegas.

Campur dua atau tiga butir putih telur kemudian kocok hingga muncul busa tebal, campurkan dengan madu atau perasan air jeruk lemon. Gunakan sebagai maskerdan diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat digunakan untuk bahan toner buatana sendiri. Toner alami ini akan memberi kulit Anda warna yang konsisten dan halus, juga akan mempersiapkannya untuk aplikasi krim.

Cukup campurkan satu sendok cuka sari apel dengan dua gelas air. Gunakan toner dua kali sehari, setelah Anda membersihkan kulit Anda dengan sabun ringan atau pembersih.

Oleskan di wajah Anda dengan menggunakan kapas atau bola kapas. Jika Anda mendapat kesan bahwa toner terlalu keras untuk kulit Anda atau membuatnya iritasi, gunakan saja jumlah air yang lebih banyak. Gunakan setiap hari dan Anda harus segera mengatasi jerawat dahi Anda.

3. Bawang putih

Anda juga dapat menyiapkan masker dari bawang putih karena dapat secara efektif menghilangkan bakteri jerawat yang muncul di dahi Anda. Anda hanya perlu menumbuk dua atau tiga siung bawang putih dan menerapkannya di wajah Anda.

Bilas dengan air hangat setelah sekitar lima belas menit. Disarankan untuk menggunakan masker di malam hari karena bawang putih memiliki bau yang sangat menyengat.

4. Jus lemon

Jus lemon memiliki kualitas antiseptik dan antibakteri yang luar biasa sehingga sangat efektif sebagai obat jerawat di jidat.

Anda juga harus mencobanya jika Anda memiliki bekas jerawat atau bintik-bintik hitam pada kulit karena dapat memudar secara efektif berkat sifat pemutihannya.

Cukup peras jeruk lemon untuk mendapatkan jus segar dan gunakan sebagai toner untuk kulit Anda di pagi hari dan di malam hari.

Menerapkannya dengan menggunakan kapas sebelum Anda mengaplikasikan krim pelembab Anda. Ingat, bahwa jus lemon dapat mengiritasi kulit Anda. Jika itu terjadi, campurkan dengan air untuk membuatnya lebih ringan.