LG G2 Mini Tubuh Mungil Kinerja Nyentil

teknorus.com – LG G2 Mini diibaratkan cabe rawit, kecil tapi “nyentil” pedasnya. Smartphone ini pun semakin istimewa karena menjadi versi kompak pertama di generasi seri G. Kehadirannya bersama LG G Pro 2 diharapkan sang empunya menjadi ujung tombak penjualan di segmen kelas menengah. Mampukah bersaing?

Baca juga : Gambar Keren

Desain

Rear key pada punggung LG G2 terdiri dari tombol power dan audio. Keduanya punya fungsi lain selain kegunaan dasarnya. Menekan tombol volume (+) agak lama akan memunculkan aplikasi Quick Memo; aplikasi untuk menuliskan catatan kecil. Sedangkan menekan tombol volume (-) beberapa saat, akan mengaktifkan kamera utama.

Pada bagian muka, G2 memiliki layar berukuran 4,7 inch, earpiece, kamera 1.3 MP dan sensor jarak. Sementara di detil tubuh, terdapat 1 colokan jack audio di tepi atas bersama teknologi inframerah. Lalu, port charger berada pada tepi bawah, tepat di tengah-tengah speaker stereo. Rongga itu pun dapat dicolokkan kabel USB On the Go dan kabel TV out.

Antarmuka

Bicara mengenai antarmuka, LG G2 Mini menggunakan antarmuka LG UI yang berjalan di Android v4.2.2 KitKat. Perubahan dari antarmuka standar Android terasa luar dalam, mulai dari tema, ikon, setting, dan berbagai efek. Mengunci layar utama, cukup lakukan double tap pada layar (fitur Knock On). Atau gunakan fitur Knock Code yang merupakan pengembangan dari fitur Knock On.

Ada 8000 kombinasi ketukan yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan ponsel. Kalau lupa, tinggal masukan PIN yang sudah dibuat pada saat mengaktifkan fitur Knock code. Jika ponsel Anda sering dimainkan oleh anak, adik, ponakan, sebaiknya segera aktifkan fitur Guest Mode. Jadi, mereka hanya akan mengoperasikan aplikasi yang sebelumnya sudah Anda tentukan.

Pembatasan ini muncul sebagai homescreen sekunder. Jadi mereka tidak sampai masuk ke homescreen utama. Kedua homescreen diberikan kode tertentu untuk mengaksesnya. LG juga menyematkan fitur layar pintar yang dipelopori oleh Samsung. Fitur Smart Screen, akan tetap menyalakan layar selama ponsel mendeteksi wajah Anda. Kedua ialah fitur Smart Video, ponsel akan mem-pause video yang sedang ditonton ketika wajah tidak terdeteksi oleh ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *