LG G2 Mini Tubuh Mungil Kinerja Nyentil Bagian 2

Layar

Layar LCD IPS memberikan sudut pandang yang luas pada aspek visual. Sayang, resolusinya cuma 960 x 540 pixels. Dijajal pemakaian di bawah terik mentari, keterbacaan teks kurang jelas akibat silau. Layar G2 Mini mengenali 8 titik sentuh dan memberikan respon cepat ketika disapu ke kanan-kiri, maupun dicubit. Daya tahan layar terhadap benda tumpul pun teruji, terbukti tidak ada luka waktu kunci motor digoreskan pada layar.

Baca juga : WA WEB

Konektivitas

Teknologi inframerah kembali dipopulerkan LG pada jajaran produk miliknya, termasuk di LG G2 Mini. Fungsinya sebagai remote kontrol pada TV, DVD dan Blu-ray dari berbagai merek produsen electronik terkemuka pun bisa digantikan, semisal LG, Samsung, Sony, Philips, dan lainnya. Berbagi konten video, musik, gambar dan dokumen, Anda dapat menggunakan fitur SmartShare Beam selain Bluetooth. Syaratnya, hanya ke sesama ponsel atau tablet LG yang juga memiliki fitur serupa.

Kinerja

Adanya fitur pengoperasin ponsel dengan satu tangan (One Handed operation) terdengar aneh, mengingat layar LG G2 Mini hanya 4.7 inch. LG hanya membatasinya hanya pada keyboard, dialer dan lockscreen. G2 juga mendukung fitur gesture, semisal untuk membuat diam (silent) panggilan masuk, mematikan alarm dan mem-pause video cukup dengan membalikkan posisi ponsel.

Sementara itu, perangkat keras yang dimiliki oleh LG G2 Mini, ternyata serupa dengan LG L90. Menggunakan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400,empat otak dengan clock speed 1.2 GHz. Kinerja G2 mini memanfaatkan RAM 1 GB dan ruang memori internal sebesar 8 GB.

Grafs menggunakan chipset Adreno Teknologi inframerah menyulap ponsel jadi remote control untuk TV, DVD dan Blu-Ray Stereo speaker dan port microUSB 305, yang kinerjanya juga terbilang spartan kala diuji memainkan game 3D. Menggunakan software uji NenaMark 2, hasilnya mengesankan, berada pada urutan teratas. Begitu pun pada software uji Quadrant, mampu mengungguli HTC One X. Berikut hasil lengkapnya.

Performa yang baik juga ditunjang oleh baterai berkapasitas 2440 mAh. Tahan selama tiga hari lebih pada posisi siaga dan ketika dijalankan secara aktif untuk kegiatan browsing, main game, media sosial, tahan selama satu hari. Daya tahan ini akan berbeda bagi tiap orang ketika menggunakannya tergantung dengan aktivitas yang dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *