Edukasi Kopi Bersama Barista Community Bandung

Craftoflove.idCatering Pernikahan Jakarta. Penikmat kopi tentu tak perlu diragukan lagi jumlahnya di Indonesia. Pengetahuan tentang kopi juga selalu menarik untuk dipelajari. Untuk memahaminya secara mendalam sebuah organisasi Barista Community Bandung siap berbagi untuk Anda jika bergabung di sini. Baik soal pemilihan kopi, teknik pembuatan, penggunaan alat, hingga cupping, dipelajari seksama. “Hal penting dibalik secangkir kopi inilah yang ingin kami sosialisasikan kepada masyarakat luas, khususnya di Bandung, “jelas Roni Muliawan, ketua Barista Community Bandung (BCB).

Baca juga : rebornmind.org

Beberapa kegiatan khas BCB antara lain menggelar festival kopi, belajar latte art, hingga acara mikanya’ah kopi. Dalam bahasa sunda, mikanya’ah artinya ‘mencintai’ kopi. Acara ini beragam bentuknya, mulai dari belajar membuat kopi, tur ke beberapa gerai kopi, hingga berbagi koleksi kopi. Kegiatan ini pada perkembangannya menarik para barista, masyarakat peminat kopi, pemilik kafe, para petani kopi, termasuk pihak perkebunan kopi. “Jadi kegiatan komunitas ini pada akhirnya didukung banyak pihak, dan hal itu membuat kami senang dan bangga,” tutupnya.

Baca juga : revogayahidup.com

Makan Enak Bersama Kulinermedan.Com

Berkunjung ke Medan belum lengkap jika tak mencicipi aneka kuliner khas yang nikmat. Namun jika Anda bingung mencari mana kuliner yang layak dicicipi, tenang saja. Ada situs kulinermedan.com yang bisa Anda klik dan berisi aneka rekomendasi kuliner yangs selalu update.

Kuliner Medan memang tak bisa lepas dari sosok pendirinya, Indra Halim (36). Pria ramah dan supel ini memang punya passion yang sangat besar di dunia kuliner. Komunitas ini lalu banyak memiliki anggota yang samasama berasal dari Medan dan rajin memberikan review. “Kami rutin mencicipi semua makanan enak di medan, dari kaki lima sampai tempat mewah bersama teman-teman yang bergabung di kulinermedan.com,” tuturnya. Seluruh review dapat diakses oleh siapa saja yang membutuhkan informasi mengenai makanan di Medan.

Indra mengutamakan positive review. Artinya, ia membahas berbagai gerai makanan hanya fokus pada makanan. Soal tempat tak terlalu menjadi perhatian utama. “Banyak juga warung yang kecil dan agak kumuh, tapi tetap saja diburu oleh masyarakat, bukan?” lanjutnnya. Nah, Anda tertarik mencicipi ragam kuliner enak di Medan? Pantau saja review ciamik komunitas kulinermedan.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *