Cara membersihkan mixer roti secara efektif.

Kini membuat adonan roti berbentuk lembaran maupun adonan kalis sangat mudah dan cepat, berkat penggunaan mixer roti. Namun, setelah proses penggunaan dan pencampuran bahan – bahan selesai, sering terjadi beberapa bahan tetap menempel di dasar wadah mesin, dan konsumen tidak selalu bertindak tepat terkait dengan tahap pembersihan. Membersihkan mesin pengaduk adonan roti dengan benar setelah setiap penggunaan sangat penting untuk menjaga kondisi mesin mixer dalam performa terbaik dan juga untuk memastikan bahwa itu bertahan lebih lama dari waktu ke waktu: mari kita lihat bagaimana melakukannya.

Bagaimana melakukan pembersihan mixer roti yang benar

Membersihkan mixer roti dengan benar dimulai dengan mangkuk atau bowl stainless tetap pada tipe spiral mixer atau mangkuk bowl stainless pada tipe planetary mixer yang dapat dilepas adalah tugas yang cukup sederhana dan untuk melakukannya, cukup gunakan spons lembut sederhana (sama sekali tidak ada spons korosif, jangan gunakan apapun dari alumunium atau bahan lain yang dapat menggores komponen)

Baca Juga : Apji Rangkul Semua Pengusaha Jasa Boga

Untuk menghilangkan sedikit bahan yang menempel di dasar wadah, biarkan sedikit air panas bekerja selama beberapa menit dan kemudian, dengan bantuan spons, hilangkan sisa dari alat kait ntuk teknik ini juga ada yang lebih suka membersihkan mobilnya dengan cara-cara masa lalu: beberapa tetes minyak zaitun dan selembar kertas penyerap mungkin sudah cukup untuk menghilangkan beberapa residu. Minyak mengembalikan goresan, memberi kilau dan melarutkan sisa tepung.

Apa yang harus dihindari saat membersihkan Mixer kue

Banyak bahan yang digunakan untuk konstruksi mixer kue dilapisi dengan beberapa paduan logam khusus dan enamel pelindung, yang mencuci di mesin pencuci piring sama sekali tidak memadai. Faktanya, beberapa konsumen mengeluh bahwa, setelah salah mencuci dengan mesin pencuci piring atau sabun yang agresif, peralatan mereka sudah mulai kehilangan bubuk keabu-abuan (dapat menodai makanan bahkan setelah dicuci berkali-kali)

Baca Juga : Edukasi Kopi Bersama Barista Community Bandung

Untuk alasan ini, disarankan untuk mengikuti pedoman yang diberikan dalam manual pengguna teknis untuk mencuci mesin dengan benar dan aksesori yang terhubung dengannya.

Cara membersihkan komponen dan aksesori plastik

Untuk aksesori lainnya, disarankan untuk mencuci semua komponen plastik menggunakan air atau paling banyak minyak goreng. Tidak seperti bahan lainnya, plastik juga dapat ditempatkan di mesin pencuci piring, atau dicuci menggunakan penghilang lemak dapur khusus dengan sedikit air hangat

Sedangkan untuk bagian lengan mekanik, motor dan seluruh struktur luar mesin, kami selalu dapat menggunakan kain serat mikro yang dibasahi dengan sedikit air panas.

Demikian cara membersihkan mixer roti dapat dilihat di serviamo.id