Bistik Sapi Tepung Saus Mentega ala Cafe Instgramable di Jakarta

Bistik Sapi Tepung Saus Mentega ala Cafe Instgramable di Jakarta

Bahan: 500 gr daging sapi, iris 1 cm 500 gr kentang, potong-potong 1/2 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 sdm saus tiram 500 ml minyak, untuk menggoreng Bahan Pencelup: 500 ml air es

Bahan Pelapis (Aduk Rata): 300 gr tepung terigu 200 gr tepung sagu 1 sdt baking powder 1 sdt bawang putih bubuk

Bahan Saus: 3 siung bawang putih, cincang kasar 2 sdm kecap inggris 4 sdm kecap manis 1/4 sdt garam 1/2 sdt gula pasir 1/4 sdt merica bubuk 1 btg daun bawang, iris serong 1 sdt air jeruk limau 100 gr margarin Bahan Pelengkap: 150 gr mix vegetable

Cara Membuat Untuk 5 porsi: 1. Lumuri daging dan kentang dengan garam, merica bubuk, dan saus tiram. Diamkan 10 menit. Celupkan daging ke dalam pencelup. Gulingkan di atas pelapis. 2. Goreng daging di dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat. Sisihkan. 3. Saus, panaskan margarin. tumis bawang putih hingga harum. tuang kecap inggris dan kecap manis. Aduk rata. bubuhi garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk rata. Pada waktu akan matang, masukkan daun bawang dengan air jeruk limau. Lalu Aduk rata. Angkat. 4. Sajikan daging bersama saus.

memilih daging yang akan dimasak tumis, seharusmya pilih daging yang sedikit lemak dan tak berurat. iris daging setipis mungkin atau dipotong kecil-kecil agar daging cepat matang. Untuk menghilangkan aroma kikil, rebus kikil dengan 2 cm jahe, 2 lembar daun salam, dan 2 batang serai selama 30 menit. Keruk bagian dalam kikil sampai bersih. Supaya daging yang digoreng tak alot, pilih bagian daging yang tak berurat. potong daging melawan serat atau bisa juga dengan memukul mukul daging terlebih dahulu hingga pipih.

Dengan bumbu khas oriental yang aromatik, olahan ayam yang Sajiers buat dan sajikan di meja keluarga, tentu semakin menggugah selera. Coba saja buktikan dengan resep-resep ini.