Berbagai Kandungan & Khasiat Daun Kelor Untuk Asam Urat 

Tahukah Anda bahwa ternyata khasiat daun kelor untuk asam urat sudah tidak diragukan lagi, daun kelor ternyata juga bisa mengobati beberapa penyakit degeneratif lainnya akibat pola hidup dan gaya hidup yang kurang sehat seperti diabetes, kanker, stroke, asam lambung hingga penyakit penyakit ringan seperti penyakit kulit dan beberapa penyakit ringan lainnya.

Selain itu juga daun kelor banyak dibudidayakan di beberapa masyarakat untuk dijadikan obat herbal alternatif yang bisa digunakan dalam kebutuhan yang mendesak, jadi tidak perlu cari cari ke seluruh penjuru kampung hanya untuk mencari daun kelor semata.

Kandungan Daun kelor

Daun kelor sendiri adalah tanaman asli indonesia yang banyak dibudidayakan di beberapa pekarangan yang agak longgar, kalau anda tinggal di kota biasanya jarang mempunyai halaman yang luas jadi agak susah untuk membudidayakan.

Tanaman ini asli Indonesia, jadi anda tidak membutuhkan teknik khsusus dalam menanam, tanaman ini bisa tumbuh ke atas, menyamping kanan ke kiri dalam jarak yang cukup sekitar lima hingga sepuluh meter.

Anda bisa memanfaatkan daunnya atau batangnya untuk berbagai pengobatan, misalnya untuk menjadikan pengobatan asam urat sehingga dikenal sebagai khasiat daun kelor untuk asam urat.

Selain itu, daun kelor juga banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan yang sebenarnya mudah untuk digunakan tetapi banyak yang males menggunakan. Padahal khasiat daun kelor untuk suplemen kesehatan ini luar biasa. Misalnya daun kelor memngandung vitamin A yang setara dengan wortel.

Bandingkan harga wortel dengan harga daun kelor yang produksinya sendiri sudah berbeda. Anda bisa dengan mudah mendapatkan daun kelor untuk dikonsumsi dan dijadikan suplemen kesehatan dalam mencegah mata minus dan juga menutrisi kesehatan mata.

Khasiat Daun Kelor Untuk Asam Urat dan Untuk Penyakit Lainnya

Daun kelor juga berkhasiat dalam menyembuhkan beberapa penyakit ringan mata misalnya penyakit belekan yang membuat mata tidak nyaman. Anda hanya perlu memblender beberapa daun kelor dan digunakan sebagai air cuci mata beberapa kali dan gunakan secara rutin maka penyakit belekan akan berkurang dengan sendirinya.

Selain mata, daun kelor juga berkhasiat dalam mengobati jerawat dan juga flek hitam. Dua penyakit ini merupakan penyakit yang banyak diderita anak muda Indonesia. Sehingga banyak yang menginvestasikan uangnya untuk membeli masker masker kesehatan mahal untuk mengurangi jerawat dan menghilangkan flek hitam.

Padahal dengan blenderan daun kelor untuk dijadikan masker wajah anda selama beberapa kali sudah cukup efektif untuk menjadikan jerawat dan flek hitam menyingkir dari wajah anda.

Sementara khasiat daun kelor yang paling banyak dirujuk adalah khasiat daun kelor untuk asam urat. Kenapa daun kelor mempunyai khasiat ini? Karena ternyata di dalam daun kelor mengandung senyawa flavonoid dan alkoloid yang dapat mencegah pembentukan asma urat di dalam tubuh.

Selain itu dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin dapat mencegah dan mengobati asam urat serta mempunyai khasiat sebagai obat anti peradangan dan anti rasa sakit.