Apji Rangkul Semua Pengusaha Jasa Boga

Mencapai standar mutu yang tinggi dalam mengelola usaha jasa boga menjadi tujuan utama organisasi perkumpulan katering Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI). Asosiasi ini berusaha merangkul para pengusaha jasa boga dari berbagai kalangan untuk meningkatkan usaha mereka agar lebih maju.

Baca juga : Catering Jakarta Selatan

Misalnya, pelatihan standarisasi pelayanan, kualitas hidangan dan higienitas yang jadi kegiatan rutin APJI. Pelatihan pengurusan sertifikasi usaha juga menjadi perhatian Siti Djumiadini, Ketua DPD APJI DKI Jakarta. Menurut data yang dimilikinya, saat ini terdapat 1.500 katering yang membuka usaha di Jakarta, dan 700 di antaranya sudah bergabung ke APJI DKI Jakarta. “Jadi kami punya PR besar, mengajak para member untuk aktif di Jakarta dan mengajak pengusaha yang belum bergabung untuk segera mendaftar ke APJI,” urainya.

Dini tak membatasi pengusaha besar dan kecil. Selama bergerak di bidang jasa boga, ia selalu senang untuk mengajak mereka bergabung. “Dari kelas rantangan sampai katering offshore, kami persilakan bergabung demi kemajuan usahanya.” Ayo bergabung bersama APJI!

Satu Dasawarsa Natural Cooking Club

Mengawali kiprahnya 15 Januari 2005, kini komunitas Natural Cooking Club (NCC) menginjak usia ke-10. Komunitas yang berawal dari mailing-list ini kini memiliki anggota ribuan, tak hanya di dalam negeri tetapi juga sampai di luar negeri. Semangat berbisnis dari rumah yang dikobarkan Fatmah Bahalwan, pendirinya, membuat NCC kini makin solid.

Menggerakkan ekonomi dari dapur sendiri merupakan salah satu misi resmi NCC. Untuk para wirausahawan kuliner rumahan ini, NCC menyebutnya dengan istilah bakul kuliner. “Melalui berbagai kegiatan belajar memasak dan membuat kue, sebagian besar anggota kini memulai bisnisnya dari nol dan berhasil,” imbuhnya senang.

Serangkaian acara akan digelar hingga Juni 2015 nanti, mulai dari peluncuran buku, workshop food photography, seminar kuliner bertema cookingpreneur, latihan cooking bersama, hingga puncak acara, yaitu Home Made Food Fiesta (HMFF) yang menyajikan ragam hidangan yang dibawa para peserta untuk dinikmati bersama-sama. “Saya sungguh senang bahagia, haru, dan bersyukur selama 10 tahun ini dapat menebarkan semangat melalui bisnis dari rumah,” urai Fatmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *