Resep Cara Membuat Bubur Candil Yang Kenyal

bubur candil kenyal

Bubur candil merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara yang juga terkenal dengan rasanya yang enak serta biji salak nya yang kenyal. Bubur candilbiasanya di sajikan kala musim kemarau tiba namun hal ini tentu hanya dalam permusim saja.

Tapi tidak dengan yang sekarang justru sudah banyak yang membuat bubur candil ini dan menjualnya ke pasar. Bubur candil ini juga sering kali disajikan kala bulan puasa tiba untuk dijadikan takjil. Menu hidangan ini memang cocok untuk anda kala anda sedang lapar dan haus untuk pengganti nasi sementara.

Oke selanjutnya anda perlu sesekali membuat bubur candilini dirumah untuk keluarga anda. Untuk masalah resep anda juga jangan kawatir karena kami akan beri anda resepnya agar anda bisa mempelajarinya dan bisa membuatnya dirumah dengan benar. Berikut adalah resepnya tentang Resep Cara Membuat Bubur Candil Yang Kenyal :

resep bubur candil enak

Bahan pokoknya:

1 sdt air kapur sirih

175 ml air

200 gram tepung ketan

Kuahnya  :

1 sdm tepung ketan

3 lbr daun pandan

2 sdm tepung beras

200 gram gula merah

750 ml air

LANGKAH CARA MEMBUAT BUBUR CANDIL :Sebagai langkah awal campur air kapur sirih dengan tepung ketan, kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan bisa dibentuk. Dan bentuk bulat-bulat, lalu taburkan sedikit tepung agar tidak lengket dan saling menempel, kemudian sisihkan.Kemudian masak air,lalu gula merah dan daun pandan hingga mendidih,kemudian saring lalu didihkan kembali.lalu masukkan bulatan adonan satu per satu supaya tidak menempel hingga terapung. Kemudian kecilkan api lalu masukkan campuran tepung beras dan tepung ketan yang sebelumnya dicairkan dengan sedikit air, lalu aduk hingga mengental dan matang. Selanjutnya angkat dan sajikan dengan diraman saus santan.

SAUS SANTANNYA :Tambahkan 750 ml santan, ½ sdt garam, lalu 1 lembar daun pandan, kemudian sobek-sobek dan buat simpul.Langkah selanjutnya masak bahan saus santan di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan kental.

Demikianlah dari kami semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa membantu anda dalam membuat resep masakan dan minuman.

5 Menu Nasi Box Sederhana

Sofistika.co – Pemilihan menu nasi box Jakarta terkadang masih dianggap sepele, karena kebanyakan orang berpikir bahwa semua menu tersebut sama saja. Pola pikir itu ternyata salah besar.

Karena pemilihan menu untuk nasi kotak sangatlah penting. Contohnya saja jika acara yang kita gelar mengundang banyak anak kecil, tentunya akan lebih cocok jika memesan menu nasi kotak yang tidak terlalu pedas. 

Oleh karena itu, pemilihan menu nasi box perlu menyesuaikan dengan tamu yang akan datang. Perhatikanlah usia para tamu, karena akan terasa kurang cocok jika anda menyajikan menu daging kepada tamu yang sudah lanjut usia. 

Lalu ada berapa macam menu nasi kotak?

nasi box jakarta

Ternyata ada beragam menu yang tersedia. Mulai dari yang paling sederhana seperti nasi dengan ayam goreng dan sayuran, sampai menu yang lumayan komplit dengan daging, sayur,  dan buah-buahan. Selain itu ada juga menu khas daerah seperti menu urap sayuran khas Jawa atau dengan rendang khas Padang. 

Anda bisa menyimak daftar dibawah ini untuk mengetahui beberapa menu nasi kotakan sederhana yang cocok disajikan di acara anda.

  1. Menu Minimalis

Menu yang pertama ini adalah menu paling sederhana untuk nasi box, karena ia hanya terdiri dari tiga lauk saja. Biasanya untuk pilihan lauknya bisa berupa telur balado atau ayam goreng, mie goreng, dan orek tempe atau tumisan sederhana. 

Menu ini cocok dipesan jika anda  ingin menyelenggarakan acara yang mengundang banyak orang. Sebab menu ini lumayan murah, anda bisa mendapatkan paket menu ini seharga kurang lebih 15 ribu saja. Tetapi menu ini sangat tidak disarankan untuk acara keluarga karena kurang berkesan dan menunya yang umum dengan tiga lauk saja.

  1. Menu Nasi Kuning

Menu nasi kotakan sederhana yang kedua adalah menu nasi kuning. Menu ini terdiri dari lauk yang biasanya ada di nasi kuning seperti orek tempe, kentang balado, teri kacang, telur dadar dan bisa pula ditambahkan dengan ayam bakar.

Menu ini akan cocok dengan acara yang diselenggarakan pada pagi hari, mengingat nasi kuning biasa disantap sebagai sarapan. Selain itu, menu ini juga cocok dengan acara yang dibuat di sekolah maupun kantor mengingat menunya yang bisa diterima hampir semua orang.

  1. Menu Khas Padang

Kemudian ada menu nasi kotak khas padang. Menu ini biasanya berisi lauk khas padang dan biasanya bercita rasa pedas. Lauk yang biasanya disajikan adalah ayam atau daging rendang, kering kentang, tumis tahu, sambal hijau dan timun.

Sebagaimana nasi padang yang biasa dimakan saat siang hari, menu ini juga seperti itu. Dengan lauk-lauk yang berasa pedas akan membuat para tamu anda kembali merasa segar setelah seharian beraktivitas. Tetapi menu ini akan kurang cocok jika disajikan pada acara yang mengundang anak kecil ataupun orang lanjut usia sebab rasa pedas dan penggunaan daging serta santan yang terkadang kurang cocok untuk mereka.

  1. Menu Khas Jawa

Selanjutnya ada menu khas Jawa. Menu ini biasanya didominasi oleh sayuran seperti sayur asem, urap, dan tumis. Selain itu, untuk lauknya bisa menggunakan ayam bakar, telur dadar lalu dilengkapi dengan sedikit sambal dan lalapan timun. Jangan lupa tambahan tempe ataupun tahu goreng yang bisa menambah kelezatan menu nasi kotak anda.

Menu ini cocok dihidangkan untuk acara yang mengundang banyak orang tua karena penggunaan sayuran yang mendominasi susunan menunya. Selain itu, cita rasa menu ini tidak terlalu pedas seperti menu khas padang dan jarang menggunakan santan yang terkadang dihindari oleh orang lanjut usia. 

  1. Menu Nasi Liwet

Untuk anda yang tertarik dengan masakan khas Sunda, anda bisa mencoba menu nasi liwet untuk acara anda. Menu ini biasanya terdiri dari tumis teri dan petai, ayam goreng lengkuas, tempe goreng tepung, lalapan, sambal bajak serta kerupuk. 

Karena cita rasanya yang khas Sunda anda bisa menghidangkan menu ini pada acara yang mengundang kerabat ataupun teman dari sana. Selain itu anda juga bisa menyajikan menu ini pada anak kecil dan orang tua sebab susunan menunya yang masih didominasi sayuran seperti menu khas Jawa.

RESEP PASTA ALFREDO FETTUCINI

Pernahkah Anda mengira bahwa hidangan nomor 1 di restoran Italia di Amerika Serikat adalah resep yang tidak kita kenal? Kita berbicara tentang fettuccine Alfredo, yang sangat populer di Amerika sehingga hampir tampak seperti hidangan tradisional Italia-Amerika! Namun fettuccine Alfredo adalah hidangan yang sangat Italia, pasta telur yang sederhana dan enak dibumbui dengan mentega dan parmesan. Resep tersebut ditemukan pada tahun 1914 oleh Alfredo, pemilik sebuah restoran di via della Scrofa di Roma, dengan tujuan untuk memulihkan istrinya, yang dilemahkan oleh kelelahan kehamilan dan persalinan: dia sangat menyukai hidangan itu sehingga dia menyarankan suaminya untuk menambahkannya ke menu dan sejak hari itu menjadi titik kuat restoran! Tetapi pentahbisan fettuccine Alfredo yang sebenarnya datang ketika Mary Pickford dan Douglas Fairbanks, dua aktor terkenal Hollywood kuno, mencicipi hidangan pasta ini selama bulan madu mereka di Roma dan sangat antusias tentang hal itu sehingga mereka memberi Alfredo dua alat makan sebagai tanda terima kasih. emas, sendok dan garpu, diukir dengan dedikasi “Kepada Alfredo Sang Raja Mie”: sejak saat itu, restoran Alfredo telah menjadi tujuan favorit bagi para bintang Amerika di Roaring Twenties dan pengunjung Roman Dolce Vita, yang berkontribusi untuk kesuksesan hidangan bahkan di luar negeri! Apa yang kamu tunggu? Masukkan tangan Anda ke dalam adonan dan siapkan fettuccine Alfredo untuk teman-teman Anda, kami yakin Anda juga akan menaklukkan gelar “raja fettuccine”!

CARA MEMPERSIAPKAN PASTA ALFREDO FETTUCCINE

Untuk menyiapkan fettuccine Alfredo, pertama-tama buat pasta telur segar: ayak 00 tepung ke dalam mangkuk (Anda bisa ketinggalan sedikit dengan takaran tepung untuk menambahkan lebih banyak sesuai kebutuhan) 1 dan tambahkan telur 2. Kerjakan dengan tangan Anda sampai Anda mendapatkan campuran yang homogen 3, kemudian pindahkan ke permukaan kerja dan selesaikan penguleni; jika adonan terasa terlalu empuk anda dapat menambahkan sedikit tepung lagi, jika sudah kering anda dapat menambahkan sedikit air.

Bila adonan sudah halus dan elastis, bentuk bola, bungkus dengan cling film 4 dan diamkan pada suhu kamar selama 30 menit agar gluten mengendur dan adonan lebih mudah keluar. Setelah setengah jam, lumuri permukaan tempat kerja dengan tepung 00 dan bagi adonan menjadi 4 bagian menggunakan tarot 5: kerjakan satu bagian pada satu waktu dan biarkan sisa adonan ditutup dengan film untuk mencegahnya mengering. Beri sedikit tepung pada bagian adonan yang akan Anda keluarkan 6

dan mulai memasukkannya ke dalam mesin untuk membuat pasta, mulai dari ketebalan terluas 7; tambahkan sejumput tepung agar adonan tidak robek 8. Ulangi proses ini beberapa kali hingga mencapai angka terakhir dari belakang 9. Jika Anda tidak memiliki mesin pasta, Anda dapat menggulung adonan dengan penggiling adonan, menggulung adonan. adonan di atas gilingan dan buka gulungannya beberapa kali hingga mencapai ketebalan beberapa milimeter. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggulung adonan, Anda dapat berkonsultasi dengan resep tagliatelle kami.

Pada tahap ini, bagi lembaran yang diperoleh menjadi 2 atau 3 bagian, tergantung pada panjang 10 dan masukkan kembali ke dalam mesin pada angka kedua dari belakang untuk mencegahnya menyusut 11. Taburi lembaran dengan semolina 12 dan biarkan mengering selama beberapa menit. Sementara itu, Anda bisa merebus sepanci besar air asin yang Anda perlukan untuk memasak fettuccine.

Setelah adonan mengering, ambil selembar pastry dan bungkus dengan sendirinya dari sisi yang lebih pendek, berhati-hatilah agar tidak menekan agar lapisan yang tumpang tindih tidak saling menempel 13. Setelah Anda mendapatkan silinder berbentuk biasa, potong Mesin cuci setebal 4 mm dengan pisau 14. Buka gulungan mesin cuci dengan memegang salah satu ujungnya 15,

gulung fettuccine yang diperoleh di sekitar tangan Anda untuk membentuk sarang 16 dan biarkan di atas permukaan tempat kerja, sambil melanjutkan dengan cara yang sama dengan sisa seprai. Jika fettuccine sudah siap, Anda bisa memasaknya di dalam air yang sudah mendidih 17. Saat pasta dimasak, akan memakan waktu 2-3 menit, siapkan sausnya: dalam wajan besar, lelehkan mentega dengan api kecil, hati-hati yang tidak membakar 18,

dan tambahkan sesendok air rebusan pasta: pati yang terkandung di dalamnya akan membantu memberi krim pada saus 19. Tiriskan fettuccine dan tambahkan langsung ke dalam wajan dengan 20 mentega, tuangkan satu sendok lagi air masak 21 dan lompat sebentar semua bercampur dengan cepat.

Pada titik ini, matikan api dan tambahkan parutan Parmesan 22; terakhir bumbui dengan sejumput garam 23 dan lada hitam yang banyak dan aduk lagi untuk mencampur pasta dengan saus. Alfredo fettuccine Anda siap disajikan 24!

PENYIMPANAN

Simpan fettuccine Alfredo di lemari es, dalam wadah tertutup rapat, selama 1-2 hari. Tidak disarankan untuk membekukan hidangan yang sudah jadi.

Namun, Anda bisa membekukan fettuccine mentah. Untuk pembekuan, letakkan sarang pasta dengan jarak yang cukup di atas nampan dan kemudian letakkan di dalam freezer agar mengeras selama beberapa jam. Saat sudah mengeras, masukkan ke dalam kantong es dan masukkan kembali ke dalam freezer. Saat Anda perlu menggunakannya, rebus langsung dari beku dalam air mendidih dan lanjutkan sesuai resep.

 

NASIHAT

Anda tidak akan menemukan restoran di Amerika Serikat yang tidak menawarkan fettuccine Alfredo! Biasanya, bagaimanapun, mereka tidak akan disiapkan mengikuti resep asli dari restoran Alfredo di Roma, tetapi dengan tambahan krim, yang membantu dalam pembuatan saus khas … jangan khawatir, jika Anda mengikuti resep kami, Anda tidak akan membutuhkannya! Di AS juga ada saus siap pakai, yang disebut Saus Alfredo yang digunakan untuk membumbui fettuccine, tetapi sangat jauh dari resep asli pemilik restoran Romawi.

KURIOSITAS

Alfredo di Lelio menjual restorannya melalui della Scrofa pada tahun 1943 dan membuka restoran lainnya pada tahun 1950 dengan putranya, “Il vero Alfredo” di Piazza Augusto Imperatore 30, di mana fettuccine Alfredo masih dibuat sesuai dengan resep aslinya, yang diturunkan oleh

RESEP MEMBUAT CHICKEN NUGGET AYAM

Chicken nugget tak terbantahkan di restoran cepat saji di seluruh dunia bersama dengan cheeseburger dan kentang goreng yang tak lekang oleh waktu! Potongan daging emas ini, lembut di dalam dan dengan lapisan luar yang renyah, selalu menjadi kesenangan tua dan muda, suguhan kecil untuk dinikmati sesekali! Tetapi apakah Anda pernah mencoba membuatnya di rumah dengan tangan Anda sendiri? Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahan-bahan berkualitas untuk dicampur dalam mixer, bentuk potongan kasar dan kemudian celupkan terlebih dahulu ke dalam adonan beludru dan terakhir ke dalam remah roti. Setelah cepat menggoreng nugget Anda akan siap untuk dicicipi dan disajikan dengan saus favorit Anda ngomong-ngomong, Anda lebih suka saus tomat atau mayonaise? Chicken nugget juga enak dimakan untuk lauk nasi kotak Nugget ayam berkuasa di restoran cepat saji di seluruh dunia bersama dengan beberapa burger keju dan kentang goreng yang tak lekang oleh waktu! Kamu bisa memesan nasi kotak di Nasikotakindonesia.com Potongan daging emas ini, lembut di dalam dan dengan lapisan luar yang renyah, selalu menjadi kesenangan tua dan muda, suguhan kecil untuk dinikmati sesekali! Tetapi apakah Anda pernah mencoba membuatnya di rumah dengan tangan Anda sendiri? Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahan-bahan berkualitas untuk dicampur dalam mixer, bentuk potongan kasar dan kemudian celupkan terlebih dahulu ke dalam adonan beludru dan terakhir ke dalam remah roti. Setelah cepat menggoreng nugget Anda akan siap untuk dinikmati dan disajikan dengan saus favorit Anda ngomong-ngomong, apakah Anda lebih suka kecap atau mayonais?

Untuk membuat chicken nugget, pertama-tama siapkan adonannya: dalam mangkok tuangkan tepung terigu, telur dan susu 1, garam 2 dan aduk dengan pengocok hingga adonan kalis dan homogen 3. Tutupi mangkok dengan cling film dan letakkan di lemari es sementara Anda melanjutkan sisa resep.

Potong dada ayam menjadi 4 bagian, lalu lakukan hal yang sama dengan roti 5 dan bawang bombay 6.

Tuang ayam dan roti ke dalam mixer yang dilengkapi dengan bilah baja 7, tambahkan bawang merah 8 dan bumbui dengan mustard 9

dan garam 10. Jalankan mixer dan haluskan semuanya sampai adonan terlepas dari dinding 11, lalu pindahkan adonan ke dalam mangkuk dan siapkan nampan untuk meletakkan nugget. Pada titik ini, basahi tangan Anda, ambil potongan kecil adonan dan bentuk 12 potong: tidak masalah mereka memiliki bentuk biasa, yang penting adalah ukurannya kurang lebih sama.

Ketika semua nugget telah membentuk 13, celupkan satu per satu ke dalam adonan 14 dan tiriskan kelebihannya, lalu tutupi dengan remah roti 15.

Panaskan minyak biji dalam panci dengan suhu 170 ° dan goreng beberapa potong sekaligus 16 selama beberapa menit, cukup lama untuk mencokelatkannya secara merata, kemudian tiriskan dan pindahkan ke selembar kertas penyerap 17. Milik Anda chicken nugget siap dinikmati panas 18, ditemani sambal kesukaan anda!

SARAN PENYIMPANAN

Kami merekomendasikan untuk memiliki chicken nugget yang baru dibuat. Jika Anda sudah menggunakan semua bahan segar, Anda bisa membekukannya sebelum dimasak dan setelah dibuahi.

NASIHAT

Jika Anda lebih suka menghindari penggorengan, Anda bisa memasak chicken nugget dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 15-20 menit. Kalkun bisa dijadikan alternatif pengganti ayam. Anda bisa membumbui adonan lebih lanjut dengan menambahkan daun bawang, paprika atau kari. Nugget akan

Waterless Car Wash

Waterless Car Wash –  Waktu Anda terbatas untuk mencuci mobil? Jangan khawatir, kini Anda bisa melakukannya di rumah atau tempat aktivitas sekalipun. Namun tak semua tempat mengizinkan cuci mobil di lokasi parkiran, karena limbah air bekas cuci mobil yang bisa mengganggu tempat tersebut. Tapi tenang, kini juga tersedia jasa cuci mobil tanpa menggunakan air. Tinggal buka aplikasi, kini sudah banyak jasa cuci mobil panggilan yang bisa Anda pesan.

Beberapa aplikasi yang menyediakan jasa cuci mobil misalnya Valo Car Care atau yang terbauru Gojek melalui fitur Go-Auto. Cukup pilih paket yang Anda inginkan, dan masukkan data serta alamat tempat pengerjaan. Setelah pemesanan di-submit, nanti akan ada yang menghubungi Anda untuk konfirmasi pesanan. Pada aplikasi Valo Car Care, untuk jasa home service, terdapat empat pilihan paket. Mulai dari paling yang murah, paket Elite seharga Rp 75 ribu, hingga paket Premium seharga Rp 350 ribu. Paket pengerjaan Elite meliputi cuci bodi, interior, dan double wax. Lama pengerjaan sekitar 60-90 menit, sehingga tidak akan menggangu aktivitas Anda sehari-hari. Sementara Go-Auto terdapat tiga pilihan paket. Mulai dari yang termurah Rp 60 ribu, lalu ada paket cuci plus wax yang dihargai Rp 85 ribu dan paket paling lengkap termasuk cucu, wax hingga treatment khusus pada kaca mobil dengan biaya jasa Rp 175 ribu.

Cuci Mobil Uap Panas

Kota Bunga Cuci Mobil Uap Panas Bisa dibilang, proses cuci ini tak berbeda dengan cara konvensional. Hanya alatnya saja yang digunakan berbeda. “Kalau kita tetap pakai air, hanya saja diubah menjadi uap dengan tingkat suhu 138 derajat dan tekanan 8-10 bar. Alhasil bisa mengurangi penggunaan air yang signifikan,” ujar Ali sang owner King Steamer di daerah jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat. Bayangkan saja, untuk mencuci satu mobil bagian eksterior, Ali menyebutkan kalau hanya dibutuhkan 3-5 liter air yang diubah jadi uap panas.

“Bandingkan jika cuci mobil konvensional yang bisa menghabiskan air hingga 40 liter secara keseluruhan,” paparnya. Air yang digunakan juga tidak sembarangan, King Steamer menggunakan air yang telah dimurnikan. “Dengan ultra pure water, tidak akan meninggalkan spot jika air sudah mengering. Dan juga aman bagi kelistrikan tidak akan menyebabkan korsleting,” tambah Ali. Untuk proses pencucian juga mirip dengan cuci mobil konvensional. Kurang lebih hanya membutuhkan waktu paling lama 90 menit. Langkah awal, untuk kerak-kerak yang sulit hilang diberi cairan khusus agar mudah terangkat. Selanjutnya setiap kru yang terdiri dari dua orang, memegang nozzle yang akan mengeluarkan uap panas serta kain microfiber. Setiap bagian bodi yang disemprot uap panas langsung dilap menggunakan kain. “Kelebihan yang lain, karena tidak menggunakan sabun, cukup uap panas kotoran sudah terangkat,” ujarnya lagi.

4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Jidat

Jerawat di Jidat – Anda bisa mendapatkan jerawat di dahi kapan pun karena beberapa penyebab tertentu. Ini masalah yang umum, namun memalukan karena terlihat tidak menarik karena semua orang dapat melihatnya.

Untungnya, ada banyak cara yang akan membantu Anda mengatasi ini masalah dengan cepat.

Baca Juga: Menu Nasi Tumpeng Enak

Penjelasan mengenai mengapa jerawat dapat timbul dan berbagai macam cara ampuh yang dilakukan dalam semalam untuk mengatasi masalah jerawat akan Anda dapatkan dalam artikel ini.

4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Jidat Dalam Semalam

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat di jidat dalam semalam dengan menggunakan berbagai macam bahan bahan alami, diantaranya:

1. Putih Telur

Putih telur adalah salah satu metode termurah, yang dapat Anda coba sekaligus karena Anda bisa mendapatkan bahan di lemari es Anda.

Masker yang terbuat dari putih telur dapat secara efektif mengurangi jerawat dahi. Selain itu putih telur juga berkhasiat untuk membuat nada warna kulit dan membuatnya tegas.

Campur dua atau tiga butir putih telur kemudian kocok hingga muncul busa tebal, campurkan dengan madu atau perasan air jeruk lemon. Gunakan sebagai maskerdan diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat digunakan untuk bahan toner buatana sendiri. Toner alami ini akan memberi kulit Anda warna yang konsisten dan halus, juga akan mempersiapkannya untuk aplikasi krim.

Cukup campurkan satu sendok cuka sari apel dengan dua gelas air. Gunakan toner dua kali sehari, setelah Anda membersihkan kulit Anda dengan sabun ringan atau pembersih.

Oleskan di wajah Anda dengan menggunakan kapas atau bola kapas. Jika Anda mendapat kesan bahwa toner terlalu keras untuk kulit Anda atau membuatnya iritasi, gunakan saja jumlah air yang lebih banyak. Gunakan setiap hari dan Anda harus segera mengatasi jerawat dahi Anda.

3. Bawang putih

Anda juga dapat menyiapkan masker dari bawang putih karena dapat secara efektif menghilangkan bakteri jerawat yang muncul di dahi Anda. Anda hanya perlu menumbuk dua atau tiga siung bawang putih dan menerapkannya di wajah Anda.

Bilas dengan air hangat setelah sekitar lima belas menit. Disarankan untuk menggunakan masker di malam hari karena bawang putih memiliki bau yang sangat menyengat.

4. Jus lemon

Jus lemon memiliki kualitas antiseptik dan antibakteri yang luar biasa sehingga sangat efektif sebagai obat jerawat di jidat.

Anda juga harus mencobanya jika Anda memiliki bekas jerawat atau bintik-bintik hitam pada kulit karena dapat memudar secara efektif berkat sifat pemutihannya.

Cukup peras jeruk lemon untuk mendapatkan jus segar dan gunakan sebagai toner untuk kulit Anda di pagi hari dan di malam hari.

Menerapkannya dengan menggunakan kapas sebelum Anda mengaplikasikan krim pelembab Anda. Ingat, bahwa jus lemon dapat mengiritasi kulit Anda. Jika itu terjadi, campurkan dengan air untuk membuatnya lebih ringan.

Nikmat, Ini Menu Nasi Tumpeng Lengkap

Nasi Tumpeng – Halo foodies, di tengah masa transisi seperti ini pastinya foodies menginginkan  makanan yang beda dari biasanya karena pada saat ini banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Mau pesan makanan dari dari catering biasa tapi rasanya sudah biasa dan bosan, kalau beli makanan cepat saji juga rasanya itu itu saja dan juga tidak ramah di kantong ya foodies. Tenang saja kali ini akan kita kasih solusi buat foodies yang tidak mau repot dan juga mau dompet tetap terjaga yaitu tumpeng enak di Jakarta

Nasi tumpeng dan nasi kotak Jakarta rasanya jawaban yang tepat adalah nasi tumpeng karena nasi tumpeng mempunyai porsi yang banyak dan juga lauk yang tidak kalah banyaknya. Yang terpenting adalah bisa berbagi dengan keluarga tanpa takut membuat dompet menangis. Lalu apa sih sebenarnya nasi tumpeng itu?

Nasi tumpeng adalah nasi yang dibentuk menjadi kerucut seperti kue, nasi tumpeng ini biasanya menjadi hidangan wajib  dalam acara resmi seperti selamatan, syukuran, pembukaan sebuah toko dan di acara lainnya yang bersifat intim dan rekomendasi nasi box Jakarta bisa pesan disini.

Harga nasi tumpeng biasanya dibandrol kisaran Rp. 750.000 sampai dengan Rp. 1.400.000 tergantung dari banyaknya porsi yang dipesan ya foodies.

Selanjutnya untuk foodies yang belum tahu apa saja sih sebenarnya isi dari nasi tumpeng ini, yuk simak baik baik ya

1. Nasi kuning

Yang pertama dan wajib ada di nasi tumpeng adalah nasi kuning . ya nasi kuning pada dasarnya adalah nasi yang dimasak menggunakan kunyit sebagai pewarna alaminya dan juga menggunakan santan sebagai penambah rasanya.

Rasa nasi kuning biasanya gurih dan juga nasi kuning akan membuat kita menjadi lebih kencang dikarenakan tambahan santan pada proses pemasakan.

2. Nasi daun jeruk

Selain menggunakan nasi kuning, nasi tumpeng biasanya juga menggunakan nasi daun jeruk ini pada dasarnya adalah nasi putih yang dicampur dengan daun jeruk sehingga membuat rasa nasi menjadi lebih segar dan juga gurih.

3. Telur bulat

Telur bulat pada dasarnya adalah telur yang direbus bersama bumbu hingga matang sehingga membuat telur menjadi lebih gurih dan terasa nikmat saat dimakan. Bumbu yang digunakan biasanya adalah campuran kecap, bawang putih dan juga bumbu yang lainnya.

4. Ayam goreng

Ayam goreng juga biasanya disajikan sebagai lauk dalam menu nasi tumpeng. Ayam goreng dengan cita rasa gurih dan juga asin menambah citarasa pada menu nasi tumpeng sehingga memperkaya rasa pada saat disajikan

5. Ayam serundeng

Selain menggunakan ayam goreng biasa, beberapa nasi tumpeng juga menggunakan ayam serundeng sebagai gantinya. Ayam serundeng biasanya dimasak seperti ayam goreng lalu ditambahkan parutan kelapa sehingga membuat citarasa ayam ini menjadi gurih dan juga manis.

6. Sambal kentang

Menu selanjutnya yang ada di tumpeng adalah sambal kentang. Menu ini pada dasarnya adalah kentang yang dipotong dadu kemudian digoreng menggunakan sambal, beberapa menu jua ditambahkan petai sehingga memperkaya rasa nasi tumpeng.

7. Tempe orek

Menu selanjutnya sebagai pendamping menu utama adalah tempe orek, dengan citarasa asin, manis dan gurih akan memperkaya cita rasa dari nasi tumpeng itu sendiri.

8. Ikan asin

Seperti namanya yaitu ikan asin, ikan ini bercita rasa asin dan sangat cocok dimakan menggunakan nasi apapun. Ikan asin ini biasanya disajikan dengan digoreng biasa, namun pada beberapa menu biasanya ikan asin ini dihidangkan dengan dimasak dengan sambal.

9. Sambal goreng ati

Sambal goreng ati adalah menu yang tidak kalah favoritnya dengan yang lain. Ati yang digoreng kemudian dicampur dengan sambal membuat rasa nasi tumpeng menjadi semakin nikmat.

10. Sambal

Banyak sekali jenis sambal yang disajikan pada nasi tumpeng, biasanya ada sambal terasi, sambal bawang dan yang lainnya.

11. Kerupuk

Banyak kerupuk yang biasa disajikan. Salah satunya yang biasa digunakan adalah kerupuk udang, emping dan masih banyak varian lainnya.

12. Lalapan

Lalapan biasanya membuat sebuah makanan menjadi lebih segar dan berbeda, lalapan yang biasa disajikan adalah selada, timun dan tomat.

Nah itu dia isi dari nasi tumpeng ya foodies, kalau foodies ingin pesan tapi bingung mau dimana bisa pesan nasi tumpeng di link atas ya semoga bermanfaat.

Resep Membuat Tortilla Dan Guacamole Yogurt

Siapa yang tidak suka dengan food street?
Makanan jalanan sedang menikmati popularitas besar belakangan ini. Tortilla pasti termasuk dalam kategori persiapan ini, sangat disukai sehingga sering disiapkan di rumah untuk makan malam bertema bersama teman-teman! Untuk malam Meksiko, selain nachos, Anda bisa menawarkan tortilla dengan bumbu guacamole dan yogurt. Biasanya disiapkan dengan ayam, hari ini kami menawarkan alternatif yang menarik: isilah tortilla dengan daging yang direndam dalam campuran rempah-rempah agar empuk dan lezat. Untuk menemani: saus guacamole yang lembut dan segar, dengan tambahan yogurt yang memberikan rasa creamy yang tak tertahankan!

SIAPKAN TORTILLAS DAN GUACAMOLE YOGURT

Untuk menyiapkan tortilla dengan ayam berbumbu dan yogurt guacamole, mulailah dengan mengasinkan daging: potong irisan daging ayam menjadi potongan-potongan lalu tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan garam, merica, saus sambal,paprika, dan sedikit minyak. Aduk dan biarkan untuk meresap.

Sementara itu, buat saus yogurt guacamole: buka alpukat dan potong daging menjadi 5 kubus, dan tempatkan 3/4 dari mereka dalam mangkuk, sementara yang lain bisa Anda sisihkan, untuk menambahkannya utuh ke dalam saus.

Kupas bawang bombay dan potong menjadi 7 irisan tipis lalu potong halus; potong juga cabai hijau, bawang putih dan potong tomat ceri menjadi irisan. Hancurkan bubur alpukat di mangkuk dengan ujung garpu sampai menjadi bubur krim.

Tambahkan bawang bombay cincang dan bawang putih, cabai hijau dan tomat. Campur bahan sampai rata, lalu tambahkan yogurt. Peras air jeruk nipis, saring dan tambahkan ke dalam saus guacamole, tambahkan juga seluruh potongan daging buah, dan jika perlu sedikit lagi minyak zaitun. Aduk dan simpan saus di lemari es yang tertutup setidaknya selama setengah jam.

Kupas dan iris halus daun bawang, kupas, kupas dan potong wortel menjadi irisan tipis, lalu cuci dan potong, juga mengecilkannya menjadi irisan.

Dalam wajan tuangkan setengah dosis minyak dan tambahkan daun bawang dan wortel; campur dengan sendok kayu dan tumis sayuran selama beberapa menit, lalu tambahkan dan lanjutkan memasak selama beberapa menit, tambahkan garam dan merica secukupnya: sayuran harus dibumbui tetapi tetap renyah. Dalam wajan terpisah tuangkan setengah bagian lainnya dari minyak dan tempatkan daging yang telah Anda rendam untuk dimasak 20 selama beberapa menit. Panaskan tortilla di kedua sisi dalam wajan untuk crepe atau di wajan antilengket yang sangat panas.

Isi tiap tortilla dengan daging dan sayuran yang ditempatkan di tengah dan tutup tepinya ke dalam. Bungkus tortilla babi yang dibumbui dengan kertas perak atau serbet berwarna dan sajikan dengan saus yogurt guacamole!

Cara membersihkan mixer roti secara efektif.

Kini membuat adonan roti berbentuk lembaran maupun adonan kalis sangat mudah dan cepat, berkat penggunaan mixer roti. Namun, setelah proses penggunaan dan pencampuran bahan – bahan selesai, sering terjadi beberapa bahan tetap menempel di dasar wadah mesin, dan konsumen tidak selalu bertindak tepat terkait dengan tahap pembersihan. Membersihkan mesin pengaduk adonan roti dengan benar setelah setiap penggunaan sangat penting untuk menjaga kondisi mesin mixer dalam performa terbaik dan juga untuk memastikan bahwa itu bertahan lebih lama dari waktu ke waktu: mari kita lihat bagaimana melakukannya.

Bagaimana melakukan pembersihan mixer roti yang benar

Membersihkan mixer roti dengan benar dimulai dengan mangkuk atau bowl stainless tetap pada tipe spiral mixer atau mangkuk bowl stainless pada tipe planetary mixer yang dapat dilepas adalah tugas yang cukup sederhana dan untuk melakukannya, cukup gunakan spons lembut sederhana (sama sekali tidak ada spons korosif, jangan gunakan apapun dari alumunium atau bahan lain yang dapat menggores komponen)

Baca Juga : Apji Rangkul Semua Pengusaha Jasa Boga

Untuk menghilangkan sedikit bahan yang menempel di dasar wadah, biarkan sedikit air panas bekerja selama beberapa menit dan kemudian, dengan bantuan spons, hilangkan sisa dari alat kait ntuk teknik ini juga ada yang lebih suka membersihkan mobilnya dengan cara-cara masa lalu: beberapa tetes minyak zaitun dan selembar kertas penyerap mungkin sudah cukup untuk menghilangkan beberapa residu. Minyak mengembalikan goresan, memberi kilau dan melarutkan sisa tepung.

Apa yang harus dihindari saat membersihkan Mixer kue

Banyak bahan yang digunakan untuk konstruksi mixer kue dilapisi dengan beberapa paduan logam khusus dan enamel pelindung, yang mencuci di mesin pencuci piring sama sekali tidak memadai. Faktanya, beberapa konsumen mengeluh bahwa, setelah salah mencuci dengan mesin pencuci piring atau sabun yang agresif, peralatan mereka sudah mulai kehilangan bubuk keabu-abuan (dapat menodai makanan bahkan setelah dicuci berkali-kali)

Baca Juga : Edukasi Kopi Bersama Barista Community Bandung

Untuk alasan ini, disarankan untuk mengikuti pedoman yang diberikan dalam manual pengguna teknis untuk mencuci mesin dengan benar dan aksesori yang terhubung dengannya.

Cara membersihkan komponen dan aksesori plastik

Untuk aksesori lainnya, disarankan untuk mencuci semua komponen plastik menggunakan air atau paling banyak minyak goreng. Tidak seperti bahan lainnya, plastik juga dapat ditempatkan di mesin pencuci piring, atau dicuci menggunakan penghilang lemak dapur khusus dengan sedikit air hangat

Sedangkan untuk bagian lengan mekanik, motor dan seluruh struktur luar mesin, kami selalu dapat menggunakan kain serat mikro yang dibasahi dengan sedikit air panas.

Demikian cara membersihkan mixer roti dapat dilihat di serviamo.id